Home / Hukum & Kriminal / Kapolda Sulbar Minta Personilnya Tetap Jaga Kualitas Kinerja Demi Pelayanan Terbaik

Kapolda Sulbar Minta Personilnya Tetap Jaga Kualitas Kinerja Demi Pelayanan Terbaik

Spread the love
  • 23
    Shares

MAMUJU — Melanjutkan arahan Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH saat pelaksanaan apel pagi, Senin (11/2/19) di Lapangan Mapolda Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengucapkan terimakasih kepada seluruh personilnya atas kinerja yang maksimal sehingga banyak capaian dan prestasi yang torehkan oleh Polda Sulbar.

Kapolda Menyebutkan, Evaluasi kinerja yang rutin dilakukan setiap pekannya memang memberikan dampak yang positif yaitu semakin meningkatnya pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, segala persoalan dilapangan selalu bisa diatasi dengan baik dan tepat sasaran.


“Respon yang diberikan terhadap segala semua gejala gangguan kamtibmas telah di respon dengan baik, sumua tanggung jawabpun sudah di emban dengan baik. Untuk itu, diharapkan hal ini perlu dipertahankan hingga Pilkada Pileg dan Pilpres mendatang demi mewujudkan pesta demokrasi yang tetap aman, sejuk dan damai,” kata Kapolda.

Lanjut dikatakan, pelaksanaan tugas dalam prosesi pelaksanaan pemilu memang harus di mengerti dan dipahami dengan baik karena suhu dan gejolak politik yang panas.

Intinya “Suhu Politik panas itu sudah biasa yang terpenting pihak pengamanan (Polri) tidak ikut panas, Kendalikan emosi yang menguntungkan Organisasi kita.” Sambung Kapolda.

Disamping itu, untuk meredam suhu politik yang memanas, Kapolda Sulbar memberikan tehnik khusus kepada seluruh anggotanya dilapangan yaitu dengan menjadi pendingi suasana (Cooling Down) yang ada. Misalnya, jika di tengah masyarakat yang menjadi pokok pembicaraan politik kita harus mampu mengalihkan bahasan tersebut pada pembahasan yang lebih positif seperti menjaga hubungan silaturahim, memakmurkan masjid dan lainnya.

Terkait dengan berbagai prestasi yang diperoleh, salah satunya Polda Sulbar yang menjadi rengkin ke 2 setelah Polda Sulawesi Utara yang dipercaya masyarakat. Hal ini tentu tidak terlepas dari kinerja terbaik dari setiap individu Polri yang ada di sulbar, untuk itu hal ini harus tetap di pertahankan sehingga ada keberkahan dalam tugas.

“Komunikasi antara sesama harus terus terjalin dengan baik apapun kondisinya, karena inilah yang menjadi kunci kesukses kinerja kita dilapangan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara yang tercinta ini.” Kata Kapolda.

Diakhir arahannya, Kapolda Sulbar juga berterimakasih kepada seluruh pejabat utama yang tetap aktif mengontrol anggotanya hingga ke jajaran, sehingga pelaksanaan tugas terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan amanah tugas yang kita emban ini sanggup kita pikul dengan baik khususnya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” Tutup Kapolda

Humas Polda Sulbar

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!