Home / Daerah / Hadiri Puncak MRSF 2019 Polres Polman, Bupati: Semoga Ini Terus Berlanjut

Hadiri Puncak MRSF 2019 Polres Polman, Bupati: Semoga Ini Terus Berlanjut

Spread the love
  • 81
    Shares

POLEWALI — Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menghadiri acara puncak Millenial Road Safety Festival 2019 yang di gelar satlantas Polres Polman. Yang di gelar di Lapangan Pancasila, Kabupaten Polman. Minggu (10/02/2019).

Selain bupati, Hadir Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto, Kepala Kejaksaan Negeri Polman, Waka Polres Polman, Kasat Lantas Polres Polman dan tamu undangan lainya

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam sambutanya, mengatakan, Millenial Road Safety Festival adalah kegiatan yang sangat positif dan berharap ini dapat berlanjut ke tahun-tahun berikutnya

“Muda-mudahan ini bisa menjadi kegiatan tahunan untuk mengingatkan anak-anak kita dalam memperhatikan keselamatan apalagi tadi disebutkan salah satu penyebab kematian terbesar adalah Kecelakaan lalulintas,”Kata Andi Ibrahim Masdar.

Ia juga menghimbau para pelajar untuk selalu mengingat kegiatan mrsf agar tidak balap-balapan apalagi sebelumnya ada yang telah jadi korban karena balap-balapan baru-baru ini.

Ditempat yang sama Kapolres Polman AKBP Mohammad Rifai, menjelaskan, tujuan pelaksanaan Millenial Road Safety Festival 2019 yaitu dalam rangka memberdayakan kaum millenial untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan serta ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas agar tercapai road safety.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi kecelakaan lalulintas di jalan raya serta mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dengan sasaran para generasi muda terutama generasi pada posisi umur 17 hingga 35 tahun,”Ujar Kapolres

Ditempat yang sama, Kasat lantas AKP Rusli Said, menjelaskan, Generasi milenial sebagai masa depan bangsa harus mampu menjadi pelopor, agar keselamatan berlalu lintas menjadi budaya masyarakat kita.

“Kegiatan Milenial Road Safety Festival digelar untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas terutama pelajar dan generasi muda agar terwujud harapan sesuai temanya Mewujudkan Milenial Yang Cinta Keselamatan Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang,”Ujarnya.

Untuk rangkaian kegiatan MRSF, Sendiri Kata AKP Rusli Said, meliputi Road Safety Management(Manajemen Keselamatan Berlalu Lintas), Safer Road (Jalan yang Berkeselamatan), Safer Vehicle (KBM yang berkeselamatan), Safer Road Users (Pengguna Jalan yang berkeselamatan) dan Post Crash (Penanganan Paska laka lantas).

Laporan: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!