Home / Pendidikan & Kesehatan / HMI Polman Mengutuk Pernyataan Oknum Dosen Unismuh

HMI Polman Mengutuk Pernyataan Oknum Dosen Unismuh

Spread the love
  • 172
    Shares

POLMAN — Pasca Beredar video oknum Dosen Universitas Muhammadiah (Unismuh) Makassar melarang mahasiswanya untuk mengikuti proses pengkaderan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Ketua Cabang HMI Polewali Mandar mengutuk keras Oknum Dosen tersebut.

Heri Danur Syam selaku Ketua Cabang HMI Polman menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan Oknum Dosen tersebut tidak mencerminkan perilaku seorang Dosen yang baik. “Kejadian ini tentu sangat melukai hati kami selaku kader HMI dan secara tegas kami mengutuk Oknum Dosen yang Vidionya viral itu,”kata Heri. Selasa (25/12/2018).

Heri begitu dia akrab disapa menyakini bahwa oknum dosen tersebut tidak paham sejarah dan perjuangan HMI dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Pokoknya oknum dosen ini harus bertanggung jawab dan meminta maaf kepada seluruh kader HMI,”tegasnya.

HMI cabang Polman juga mendesak kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar untuk mencopot oknum Dosen tersebut karena tidak mampu memperlihatkan sikap seorang tenaga pendidik yang baik.

“Sejak berdirinya pada tahun 1947, HMI telah melahirkan banyak tokoh – tokoh bangsa sampai sekarang ini. Bahkan Wakil Presiden RI serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pernah mengikuti pelatihan kaderisasi di HMI bahkan sampai menjawab sebagai Ketua Umum di cabangnya masing-masing,” Katanya.

Lebih lanjut katanya, Apa yang telah disumbangkan oleh HMI sampai sekarang ini adalah bentuk pengabdian HMI terhadap Ummat dan Bangsa.

“Jadi ketika ada oknum yang melarang mahasiswa ikut pelatihan kaderisasi di HMI, mungkin dia gagal paham akan sejarah Indonesia yang tidak terlepas dari keberadaan dan peran – peran HMI dalam memajukan bangsa,”pungkasnya

Editor: Iqbal

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!