Home / Nusantara / Tahun Depan, Pemprov Sulbar Anggaran 9 milyar Untuk Perbaikan Jalan Ulumanda

Tahun Depan, Pemprov Sulbar Anggaran 9 milyar Untuk Perbaikan Jalan Ulumanda

Spread the love
  • 3
    Shares

MAMUJU — Infrastruktur jalan yang melintasi Ulumanda, Kabupaten Majene pada tahun 2019 akan dikerjakan. Untuk jalan tersebut akan mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 9 miliar pada tahun 2019, yang dimulai dari titik nol.

Hal tersebut dikemukakan Sekprov Sulbar , Muhammad Idris, saat menghadiri peringatan maulid di mesjid besar Syuhada Kabiraan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, jumat 7 Desember 2018.

“Dalam pekerjaan ini harus pengawasan ketat, dalam hal ini Sekretaris Daerah Provinsi sendiri yang akan mengawasi langsung pekerjaan ini. Saat ini Sekprov adalah orang Ulumanda asli,  jadi sudah tidak ada alasan lagi, bahwa kendaraan tidak bisa ke Ulumanda. Infrastruktur jalan ke Ulumanda statusnya adalah jalan provinsi, dan itu merupakan tanggung jawab penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat,” kata Idris

Terkait pembangunan perkampungan , Idris mengharapkan agar semua elemen masyarakat dan jajaran pemerintah, khususnya pemerintah setempat untuk memikirkan tentang pelebaran areal perkampungan, karena tiap tahun pastilah akan mengalami perkembangan penduduk.

“Olehnya kita bagi peran, jalan untuk provinsi dan perkampungan tentunya diperankan oleh kecamatan, atau pihak kabupaten, ” jelas Idris.

Muhammad Idris juga mengharapkan kepada masyarakat untuk berperan aktif, dalam hal ini diharapkan kerelaan dan keikhlasannya untuk mengorbankan lokasinya ataupun tanamannya, apabila akan dipakai untuk keperluan umum demi kemajuan daerah yang kita cintai.

“Sebagaimana salah satu sunnah maulid adalah memberikan pengorbanan terbesar untuk orang lain, dan mungkin ini juga salah satu hikmah maulid yang perlu kita petik saat ini,”sebutnya.

Terkait generasi , Idris berpesan agar memperhatikan generasi muda, karena anak-anak ini merupakan amanah untuk kita, ditangan merekalah masa depan bangsa kita titipkan.

Laporan: Ishak

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!