Home / Nusantara / Kerja Kemanusiaan NU Peduli di Apresiasi Bupati Donggala

Kerja Kemanusiaan NU Peduli di Apresiasi Bupati Donggala

Spread the love
  • 1
    Share

DONGGALA — Bupati Kabupaten Donggala, Drs. Kasman Lassa mengapresiasi kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan Nahdatul Ulama (NU) Peduli sejak 28 September hingga saat ini. Hal itu berdasarkan kinerja NU Peduli selama masa tanggap darurat, transisi dan memasuki fase recovery (pemulihan) bulan November – Desember 2018.

“Kami selaku Pemerintah Donggala mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dengan kinerja Kemanusiaan NU Peduli yang terjun langsung ke lapangan ke wilayah Donggala hingga disejumlah pelosok desa dari Banawa Selatan sampai Balaesang Tanjung, ungkap Bupati Donggala Kasman diruang kerjanya, Jum’at pagi (7/12) pukul 08.00 Wita.

Hal itu terbukti dari laporan Pemerintah perangkat Desa ke Bupati Donggala atas kinerja NU Peduli selama dari pekan pasca bencana Gempa, Liquefaksi, dan Tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. Dengan menyalurkan bantuan non food (bukan makanan) yakni ribuan perlengkapan mandi (Hygiene Kit) dan perlengkapan keluarga (Family Kit).

“Saya sudah menerima laporan dari kepala Desa di Tanjung Manimbaya itu turun ke pinggir mencari sambungan Signal untuk melaporkan ke saya bahwa ada lembaga kemanusiaan yakni NU Peduli masuk ke Pelosok ujung Manimbaya mendistribusikan bantuanya, berupa mesin genset 3000 watt, olehnya saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ujarnya lagi.

Sementara itu dikesempatan yang sama Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Pusat, M. Ali Yusuf juga berharap penuh dengan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Donggala bisa berlanjut, bermanfaat, sekaligus berkah bagi masyarakat Sulteng, khususnya warga Donggala yang terdampak bencana.

Disela-sela Showan sekaligus Silahturahmi tersebut dihadiri oleh pejabat daerah Kabupaten Donggala, Wakil Ketua LAZIS NU M.Wahib, dan Koordinator Nasional LPBI NU Peduli, Yulistianto beserta jajaran diawali dengan sarapan pagi.

Laporan: Ibrahim

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!