Home / Hukum & Kriminal / Sejumlah Pelajar Terjaring Saat Patroli Hunting System Sat Lantas Polres Polman Polda Sulbar

Sejumlah Pelajar Terjaring Saat Patroli Hunting System Sat Lantas Polres Polman Polda Sulbar

Spread the love
  • 2
    Shares

POLMAN — Sejumlah pelajar di kabupaten Polman terjaring saat Satlantas Polres Polman menggelar Patroli Hunting System dengan Menindak Pelanggar Lalu Lintas dengan Mengeluarkan 12 Set Tilang, Jumay (07/12/2018).

Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono, Mengatakan, Patroli Hunting System ini dipimpin Unit Patroli Lantas Polres Polman dipimpin AIPTU YUSUF RB bersama personil lantas Polman melaksanakan Razia Hunting System di wilayah hukum Polres Polman.

“Alhasil Dalam giat ini, kami mengamankan barang buki 12 set tilang dengan 10 set BB ranmor dan 2 set BB STNK,”Ujar Suhartono.

Ia menyebutkan, Kegiatan ini menitikberatkan kepada pelanggaran kasat mata dan pemeriksaan surat-surat kendaraan serta memberikan arahan serta atensi penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dengan pemberian tilang secara humanis dan prosedural di wilayah hukum Polres Polman.

“Pelanggaran yang kerap ditemukan adalah masyarakat menggunakan kendaraan sepeda motor tidak dilengkapi dengan Helm untuk keselamatan yang sudah menjadi kewajiban seperti diatur dalam Pasal 57 Ayat (2) dan Pasal 106 Ayat (8). Sanksi bagi pelanggar aturan ini, pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000 (Pasal 291),”ujarnya.

“Sanksi yang sama juga akan dikenakan bagi penumpang yang dibonceng dan tidak mengenakan helm SNI,”Sambungnya.

Ditambahkan, Patroli Hunting System digelar sebagai salah satu implementasi dari amanah UU No. 22 th 2009 tentang LLAJ dalam rangka Mewujudkan dan memelihara kamseltibcarlantas,

“Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas, Meningkatkan kualitas pelayanan di bidang LLAJ,”Tutupnya.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!