Home / Hukum & Kriminal / Polisi Himbau Pelaku Pengeroyokan Oknum Brimob Menyerahkan Diri

Polisi Himbau Pelaku Pengeroyokan Oknum Brimob Menyerahkan Diri

Spread the love
  • 11
    Shares

MAMUJU — Satreskrim Polres “Metro” Mamuju, AKP Syamsuriansyah berpesan agar para pelaku segera menyerahkan diri dengan sukarela sebelum dijemput paksa oleh aparat.

“Saya menghimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri atau keluarga pelaku untuk segera menyerahkan pelaku, sebelum kita melakukan pemanggilan paksa,”Ujar dihadapan para wartawan, Jumat (07/12/2018).

Adapun pelaku yang masih buron yakni G (19), J (20) dan H (18) yang semuanya merupakan warga Lingkungan Sese Simboro.

Dimana pengeroyokan terhadap korban Mahatirra (23) seorang anggota Brimob Polda Sulbar tersebut tejadi pada Kamis 6 Desember 2018 pukul 15.12 Wita di depan Hotel Berkah Mamuju.

Sebelumya, Satreskrim Polres “Metro” Mamuju bersama resmob Polda Sulbar, telah mengamankan dua (2) pelaku dugaan tindak pidana penganiayaan pengeroyokan terhadap seorang oknum anggota Brimob Polda Sulbar.

“Total pelaku pengeroyokan sebanyak lima (5) orang dan untuk sementara kita sudah mengamankan dua (2) orang dengan inisial S (19) dan I (15), diamankan di Lingkungan Sese Simboro dan tiga (3) lainnya masih buron,”ujarnya

Syamsuriansyah menjelaskan, berdasarkan pengakuan pelaku, pengeroyokan tersebut berawal dari ketersinggungan ketika berkendara.

“Pelaku merasa tersinggung katika sedang berkendara beriringan dengan korban, kemudian pelaku mengerjar korban dan melakukan pengeroyokan terhadap korban, pelaku juga mengakui saat melakukan pengerotokan berada salam pengaruh alkohol,” jelasnya.

Para pelaku berhasil diamankan berdasarkan berang bukti rekaman CCTV di depan kantor pajak, visum korban, alat bukti yang sah lainnya dan keterangan pelaku dan saksi.

“Pelaku kita kebakan pasal tindak pidana penganiayaan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 170 ayat (1) KUHP dengan ancaman hujuman penjara selama 5 (lima) tahun 6 (enam),”tutupnya.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!