Home / Hukum & Kriminal / AKP Syamsuriansyah Jabat Kasat Reskrim Polres “Metro” Mamuju

AKP Syamsuriansyah Jabat Kasat Reskrim Polres “Metro” Mamuju

Spread the love
  • 14
    Shares

MAMUJU — Berdasarkan st/559/XII/KEP/2018. Jabatan Kasat Reskim Polres “Metro” Mamuju resmi di jabat AKP Syamsuriansyah yang sebelumnya menjabat Sebagai Kasat Natkoba Menggantikan AKP Jamaluddin.

“Hari ini kasat reskrim AKP Jamaluddin saya serahterimakan AKP Syamsuriansyah ,”Kata Kapolres AKBP Mohammad Rivai Arvan, Kamis (06/12/2018).


Lanjut dikatakan, Kapolres, Bahwa pasca di tinggal AKP Syamsuriansyah, kini jabatan Kasat Narkoba di jabat oleh pejabat sementara yakni Ipda Irsyad.

“Pergantian pejabat atau jabatan dalam suatu organisasi adalah sesuatu yg wajar dan merupakan dinamika organisasi,”kata Kapolres.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, Alasan pergantian tentu bermacam-macam kriteria yg ditetapkan sehingga harus dilaksanakan mutasi. Mutasi ada yang bersifat promosi dan ada yg bersifat demosi. Semua tergantung kebutuhan organisaai.

“AKP Jamaluddin adalah salah satu perwira terbaik di polres yang harus menerima mutasi demosi ke polda untuk memenuhi serangkaian proses internal terkait dengan adanya anduan masyarakat,”Kata Kapolres.

Disinggung soal mutasi dadakan, Kembali Kapolres, mengatakan, Jika mutasi ini dianggap cepat justru sebenarnya kapolda ingin menyampaikan bahwa polri khususnya polda sulbar sangat tegas memberikan aksi dan respon cepat terhadap kinerja anggota Polri di lapangan, yang tidak profesional bekerja wajib menyingkir diganti yang lebih baik.

“Bapak kapolda dan saya hanya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa kapolda dan kapolres tidak pernah main-main didalam menjalankan organisaai Polri, siapapun yang bersalah atau melanggar aturan wajib menerima konsekwensi yang sudah digariskan dalam aturan internal Polri dan kapolda maupun kapolres tidak pernah membela apalagi menyembunyikan anggota yqng salah,”kata kapolres

“Salah yah tetap salah, tak boleh salah dibilang benar atau sebaliknya. Kita harus patuh. Selain, baik saya sebagai kapolres juga wajib patuh dengan aturan internal Polri. Jadi adanya mutasi karna kebutuhan organisaai dan yang bersangkutan dimutasi agar lebih fokus menjalani proses internal,”tutup Kapolres.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!