Home / Nasional / Temui Presiden, Asosiasi DPRD Kabupaten Se- Indonesia Bahas Soal Pemilu Damai

Temui Presiden, Asosiasi DPRD Kabupaten Se- Indonesia Bahas Soal Pemilu Damai

Spread the love
  • 6
    Shares

JAKARTA — Pimpinan dan anggota Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) menyampaikan tekad mereka menyukseskan Pemilu 2019 yang damai, bermartabat dan berkualitas.

“Kami seluruh DPRD Kabupaten seluruh Indonesia bersepakat untuk mendukung dan menyukseskan Pemilu serentak 2019 yang damai, bermartabat dan berkualitas,” kata Ketua Adkasi, Lukman Said saat bersikaturahmi dengan Presiden Joko Widodo usai Rapat Pimpinan Nasional Adkasi II Tahun 2018 di Istana Merdeka Jakarta, Kemarin.

Ia melanjutkan yang hadir dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi tidak seluruhnya anggota Adkasi dari 416 kabupaten. Namun mereka merupakan perwakilan DPRD se-Indonesia.


“Tapi mereka mewakili tujuh zona pulau di RI ini, kami hadir di Jakarta berkaitan pelaksanaan Rapimnas DPRD Kabupaten Seluruh Indoneaia,” lanjut ketua Adkasi yang juga ketua DPRD kabupaten Pasangkayu ini.

Ia menyebutkan anggota Adkasi sudah dua hari di Jakarta untuk merumuskan poin poin kesepakatan atau keputusan Rapimnas mereka. Keinginan bertemu presiden disampaikan oleh para anggota untuk bertatap muka dengan pemimpinnya sekalian untuk menyampaikan dukungan pimpinan di daerah untuk pemilu berkualitas.

“Kami DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia bersepakat untuk mendukung dan menyukseskan Pemilu serentak 2019 yang damai dan berkualitas,” katanya.

Menurut dia, keputusan itu akan diaktualisasikan pada 10 Februari 2019 di mana Adkasi akan melakukan rapat akbar dengan menghadirkan 15.000 anggota DPRD Kabupaten seluruh Indonesia di Jakarta.

“Kami hadirkan 15.000 anggota DPRD kabupaten seluruh Indonsaia hanya satu tujuan yaitu menyukseskan pemilu yang damai, bermartabat dan berkualtas,” tutup Lukman yang mengenakan kain batik dan songkok hitam,”Tutupnya.

Laporan:Dani
Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!