Home / Nusantara / Program Paguyuban Diharapkan Dapat Dirasakan Masyarakat

Program Paguyuban Diharapkan Dapat Dirasakan Masyarakat

Spread the love
  • 3
    Shares

MAMUJU — Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar berharap sinergitas paguyuban instansi vertikal dapat memberi manfaat bagi Pemprov dan Pemkab se-Sulbar, melalui program  dan kegiatan yang terbaik, realistis dan langsung dirasakan manfaarnya oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Gunernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar saat menghadiri acara Pencanangan Program Kerja  Terpadu Instansi Vertikal, yang diselenggarakan di Aula Kantor Perwakilan BPKP Sulbar, Rabu 5 Desember 2018.

“Kami sangat bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pimpinan instansi vertikal yang tergabung dalam paguyuban, untuk pembangunan Sulbar. Untuk itu saya berharap, agar saling berkoordinasi dan bersinergi dengan baik, sehingga kinerjanya dapat meningkat,”ucap Enny

Terkait dijadikannya Pulau Karampuang sebagai Lokasi Khusus (Lokus) program terpadu dari Paguyuban Instansi Vertikal tersebut, Enny menyatakan sangat menyambut baik hal itu, sebab sebelumnya, Pemprov Sulbar telah mencanangkan Pulau tersebut sebagai Smiling Island.

“Kami sangat sambut baik program itu,  karena sesuai dengan program kami, yaitu menjadikan Pulau Karampuang sebagai daerah wisata unggulan, yang sudah dicanangkan saat HUT Sulbar ke-14 yang lalu,”ungkap Enny

Agar hal tersebut dapat terwujud, Enny  menghimbau , agar instansi vertikal dan pemda serius dan bersungguh-sungguh dalam merealisasikan program itu.

“Jadikanlah Pulau Karampuang ini menjadi yang terbaik dalam semua program pemerintah terkait pembangunan desa, sehingga akan dikenal secara nasional”tutur Enny

Untuk itu, mantan Ketua TP. PKK ini menekankan, agar program itu dapat ditularkan pada kabupaten lainnya, yang juga sangat membutuhkan sentuhan pembangunan.

“Kepada para bupati yang nantinya akan dijadikan lokus program terpadu, agar mengarahkan program dan kegiatan yang bersesuaian pada desa terkait,”himbaunya


Perwakilan Paguyuban Instansi Vertikal, Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Sulbar Andi Rita Mariani, menyampaikan pembentukan Paguyuban Instansi Vertikal tersebut,  atas arahan Gubernur Sulbar kepada Kantor Perwakilan BPKP Sulbar, untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

Seiring dengan hal itu, lanjut Rita, para pimpinan instansi vertikal mempunyai aspirasi untuk menghimpun dalam suatu forum yang dapat menyuarakan dan melaksanakan program-program secara aktif.

Sementara, mengenai tugas dari Paguyuban Instansi Vertikal tersebut, Rita menyebutkan, dalam perencanaan melakukan penyelarasan dari berbagai kegiatan yang akan dilakukan secara bersama di Sulbar.

Andi Rita berharap, lahirnya paguyuban tersebut dapat lebih nyata memberikan sumbangansi dalam rangka memajukan Sulbar yang maju dan malaqbi.

Kepala Desa  Karampung Hasdiah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas perhatian yang tinggi  diberikan kepada desa dan masyarakat di Pulau itu.

Di Sela-sela pelaksanaan kegiatan, dilakukan penyerahan bendera kepada para instansi vertikal,  sebagai simbol komitmen melaksanakan inisiasi program terpadu di Sulbar, oleh Wakil Gunbernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Perwakilan Pemkab Mamuju Tengah dan Mamasa.

Sedangkan, di penghujung kegiatan, dilakukan penandatanganan komitmen bersama program kerja terpadu Instansi Vertikal untuk kemajuan di Sulbar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Deputi Kepala BPKP Bidang Polhukam PMK Ernadhi Sudarmanto, para bupati Se-Sulbar, para pimpinan instansi vertikal, forkopimda, para inspektur se-Sulbar.

Laporan: mhy

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!