Home / Daerah / Asri Anas Bicara Soal Aksi Para Perawat di Mamuju

Asri Anas Bicara Soal Aksi Para Perawat di Mamuju

Spread the love
  • 18
    Shares

MAMUJU — Senator RI Asal Sulbar Muhammad Asri Anas, yang juga ketua Partai PAN Sulawesi Barat angkat bicara soal aksi demo sejumlah perawat, Kamis (06/12/2018).

Menurutnya, Adapun Tuntutan Massa Aksi, yang meminta Pemkab Mamuju harus memperjelas status perawat, tenaga sukarela dan kontrak


dan meminta DPRD dan Pemkab Mamuju harus memberikan upah layak bagi perawat sesuai dengan UMK., serta Moratoriun penerimaan tenaga honorer perawat dalam bentuk apapun.

“Harusnya semua pemerintah daerah yang memakai jasa perawat termasuk guru honor harusnya diberi upah yang layal dan rasional,”Ucap Asri Anas.

Diberitakan, sebelumnya, Gerakan nasional perawat honor Indonesia (GNPHI) Kabupaten Mamuju menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Mamuju.

Dalam aksi ini, peserta mengenakan pakaian putih, jilbab merah dan mengenakan pita hijau. Peserta unjuk rasa juga membawa spanduk dengan berbagai macam tulisan yang mengungkap keinginan mereka, seperti ‘Sekolah Mahal Gaji Murah, ‘Profesi Kami Bukan Kaleng-Kaleng!’ dan ‘Jangan Anak Tirikan Perawat’

Aksi ini dilakukan untuk meminta Bupati Mamuju memperhatikan nasib honorer Perawat dan tenaga kerja sukarela yang bekerja di lingkungan pelayanan kesehatan di Kabupaten Mamuju.

Adapun aksi ini melibatkan perawat honorer dari 22 puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Mamuju daerah dengan estimasi jumlah mencapai 150 orang.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!