Home / Nusantara / Wagub Resmikan Markas Polairud Polda Sulbar

Wagub Resmikan Markas Polairud Polda Sulbar

Spread the love
  • 9
    Shares

MAMUJU — Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar meresmikan Markas Unit Patroli Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulbar, di Pelabuhan TPI Kasiwa Mamuju, Selasa 4 Desember 2018.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, menyampaikan, ucapan selamat kepada Polairud yang telah memasuki usia ke-68 tahun.

“Selamat kepada Polairud, tetap jaya dan sukses di laut dan di udara. Semoga kerjasama yang sudah terjalin selama ini, tetap terjaga demi kemajuan Sulbar. Harapan saya kedepan, semoga kita senantiasa bersatu dan bersama, demi masyarakat Sulbar, “tutur Enny.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polairud Polda Sulbar, yang telah aktif melaksanakan patroli di perbatasan antar provinsi, dan konsisten dalam menanggulangi kejahatan yang ada di perairan Sulbar, seperti ilegal fishing maupun penyelundupan.

“Pemerintah dan masyarakat Sulbar menaruh harapan yang sangat besar terhadap kinerja Polairud Polda Sulbar, terutama dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat, serta penanggulangan kejahatan dan lainnya. Saya yakin dan percaya Polairud mampu menjadi polisi yang dicintai, dan dipercaya masyarakat, “ungkap Baharuddin.

Baharuddin juga menyatakan, tantangan keamanan di perairan di masa yang akan datang tidaklah ringan, mengingat perkembangan lingkungan strategis, baik nasional, regional, maupun global sangat dinamais. Untuk itu, perlu dilakukan antisipasi sejak dini.

“ Polairud merupakan satu-satunya pelaksana tugas pokok polri di perairan Indonesia, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik nasional maupun internasional,”sebutnya.
Ditpolairud Polda Sulbar, Kombes Pol. Dede Ruhiat Djunaedi mengatakan, gedung yang dijadikan markas Polair tersebut, merupakan pemberian dari Pemkab Mamuju, untuk digunakan secara bersama dengan masyarakat nelayan.

“Ini adalah sejarah baru bagi Polda Sulbar, sebab gedung yang diberikan pemkab dapat digunakan secara bersma-sama dengan nelayan, jadi bukan hanya untuk kami saja,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa Pemprov Sulbar telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Markas Ditpolairud yang terletak di Tambi.

“Alhamdulillah kami telah mendapat tanah dari Pemprov Sulbar dan insya Allah pembangunannya akan dimulai tahun depan, namun secara bertahap,”ungkap Dede .

Acara Peresmian tersebut, dilaksanakan usai upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Polri ke- 68, yang ditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan selubung Markas, oleh Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, didampingi Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar dan Ketua Bhayangkari Polda Sulbar Asiyah.


Hadir pada kegiatan itu, pimpinan Instansi vertikal, para pejabat utama Polda Sulbar, para kapolres jajaran polda Sulbar, pengurus bhayangkari, tokoh agama dan masyarakat, serta undangan lainnya.

Laporan: Mhy

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!