Home / Daerah / Pasca Gempa, Tim Balai Besar BMKG Pasang Aalat Deteksi Gempa di Mamasa

Pasca Gempa, Tim Balai Besar BMKG Pasang Aalat Deteksi Gempa di Mamasa

Spread the love
  • 53
    Shares

MAMASA — Tim Balai Besar BMKG Wilayah IV Makassar masangan alat deteksi gempa yang dihadiri langsung Bupati Mamasa, Dandim 1402 Polmas dan sejumlah perangkatat pemkab lainya, Kamis (8/11/2018).

Salah seorang Tim Balai Besar BMKG Wilayah IV Makassar, Karnain pemasangan alat deteksi gempa ini dimana fungsi alat Digital Portable Seismoraph tersebut dapat mendetesksi gempa secara terperinci yg sangat kecil yang tidak deteksi oleh BMKG Makassar,selanjutnya di catat dan menganalisis dan dapat memberikan keputusan hasil dari deteksi alat tersebut.

“Alat ini akan dipasang semaksimal mungkin untuk selamanya namun tetap mempertimbangkan situasi waktu dan situasi sejauh mana gempa ini akan berlangsung namun tetap munggu intruksi selanjutnya dari pimpinan pusat atas pertimbangan pemerintah daerah,”Ujarnya.

Dandim 1402 Polmas, Letkol Arh. Dedi Setia Arianto, mengatakan, Secara umum aktifitas dan situasi wilayah Mamasa masih relatif aman dan kondusif,namun masyarakat khususnya yg tinggal di wilayah kecamatan Mamasa sudah banyak mengungsi mencari tempat aman atas inisiatif sendiri.

“Sampai saat ini kerugian dan korban jiwa akibat gempa susulan yang sering terjadi masih nihil,”Ucap Dandim 1402 Polmas.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!