Home / Nusantara / Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah KKS, Ini Kata Kapolda Sulbar

Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah KKS, Ini Kata Kapolda Sulbar

Spread the love
  • 5
    Shares

MAMUJU — Mendapat undangan dari Kerukunan Keluarga Besar Soppeng (KKS), Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Bajarudin Djafar, menyempatkan waktu memenuhi undangan tersebut, Kamis (8/11/18) di Ball Room Hotel d’Maleo Jl. Yos Sudarso Mamuju.

Sebelumnya Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar bersama Raja Mamuju dan Bupati Soppeng disambut dengan pengalungan bunga dan tarian ada dalam memgawali acara tersebut sebagai bentuk penghargaan dan sambutan.

Menurut Kapolda Sulbar undangan ini merupakan bentuk penghargaan dari keluarga besar Soppeng ditambah lagi darah bugis yang mengalir di tubuh kapolda menjadi panggilan istimemewa untuk menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah KKS ini.

“Orang-orang di selatan memang sangat dikenal dengan rantauannya yang ulet dalam mengembangkan perekonomian daerah,”kata Kapolda

Kapolda Sulbar dalam sambutan sekaligus tausianya juga mengatakan selamat atas amanah yang dipercayakan kepada para pengurus KKS, namun ingat setiap amanah itu akan di pertanggungjawabkan. Olehnya itu junjung amanah ini dengan baik.

Disamping itu, kapolda juga menyampaikan bahwa jika ingin suatu negeri menjadi aman maka sembahlah Allah pemilik Kabba dengan memakmurkan masjid serta menunaikan segala perintah dan menjauhi larangannya maka In Syaa Allah Negeri ini akan tetap dalam lindungannya.

Di ayat yang lain juga disebutkan barang siapa disuatu kaum seluruhnya beriman kepada Allah maka akan diturunkan berkah dari langit dan bumi serta dijauhkan dari musibah atau bala.

“Intinya makmurkan masjid dan tunaikan segala perintah serta jauhi larangan Allah, In Syaa Allah keselamatan akan selalu menyertai kita sekalian,” imbuh Kapolda.

Sementara itu, kegiatan pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng ini juga dihadiri langsung oleh Raja Mamuju, Kepala Bin Provinsi, Kasrem 142 Tatag, Bupati Mamuju, Bupati Soppeng, Ketua DPP KKS dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia KKS dalam laporan dan sambutannya mengungkapkan kebanggaannya atas terlaksananya kegiatan ini sehingga KKS bisa di lantik dan dikukuhkan secara resmi.

Dalam pertemuan ini, kami juga mengundang kerukunan lainnya sebagai bentuk silaturahim. Tak lupuk dari segala keselahan agar dimaafkan, sambungnya.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus KKS ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan pelantikan dan pengukuhan tentang struktur pengurus dewan daerah Kerukunan Keluarga Soppeng.

Selain itu penyerahan Plakat, cindramata dan kris dari Raja Mamuju kepada Bupati Soppeng juga mewarnai rangkaian kegiatan pelantikan dan pengukuhan KKS.

Ketua DPD KKS terpilih periode 2018-2023 mengatakan dalam sambutan perdananya ada 2 komitmen visi KKS untuk memajukan masyarakat Soppeng di daerah yaitu Sultra dan Manakarra yang masing-masing memiliki arti tersendiri yang dijelaskan secara terperinci oleh ketua DPD KKS.

Lain halnya dengan sambutan Bupati Soppeng, ia mengharapkan masyarakat Soppeng dapat menjadi penyejuk sebagai prinsip kehidupan orang soppeng dalam memajukan daerah karena dimana dipijak di situlah langit dijunjung.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!