Home / Politik & Pilkada / Bawaslu Sebut Tidak Masalah Sandiaga ke Sulbar, Asalkan Bukan Ini Tujuannya

Bawaslu Sebut Tidak Masalah Sandiaga ke Sulbar, Asalkan Bukan Ini Tujuannya

Spread the love
  • 15
    Shares

MAMUJU — Rencana Direktur Hukum dan Advokasi Tim Pemenangan Capres Cawapres Jokowi-Amin, Muhammad Hatta kainang,SH yang mengancam bakal melapor kedatangan Sandiaga Uno ke Sulbar ke Bawaslu langsung di respon Bawaslu Provinsi Sulbar.

Menurut, Supriadi Narno selaku Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar lembaga Bawaslu Sulbar, mengatakan, Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menilai kunjungan Cawapres urut 2 Sandiaga Uno tidak ada masalah, selama tidak menggelar rapat umum.

“Tidak masalah kalau Sandi uno datang ke Sulbar. Yang masalah itu kalau menyelenggarakan kampanye dalam bentuk rapat umum, itu memang belum waktunya,” kata dia, Kamis (01/11/2018)

Narno menyebutkan, kedatangan Salon wakil Presiden Nomor urut 2 Sandiaga Uno di Sulbar hanya diboleh melakukan tatap muka dan pertemuan terbatas.

Ia menjelaskan, pada dasarnya kampanye sudah dimulai sejak 28 September 2018m Namun begitu, ada dua jenis kampanye yang belum diperbolehkan, yakni rapat umum dan memasang iklan di media massa.

“Tatap muka, dapat dilaksanakan di tempat tertutup atau pun terbuka. Namun, prinsipnya dalam bentuk kunjungan atau dialog publik,”Ujarnya

Terkait rencana tim Jokowi-Ma’ruf yang bakal melaporkan kunjungan tersebut, pihak Bawaslu mengaku akan melihat poin laporannya.

“Tentu kita akan terima laporan yang masuk, namun pastinya kita lihat dulu poin laporan. Jika poin laporan tim Jokowi-Ma’ruf sesuai indikasi pelanggaran, pihaknya bakal memproses.

Sumber: Jurnapena.com
Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!