Home / Pendidikan & Kesehatan / Sambangi Anak Sekolah, Satlantas Polres Polman Ajarkan Tata Tertib Berlalu Lintas.

Sambangi Anak Sekolah, Satlantas Polres Polman Ajarkan Tata Tertib Berlalu Lintas.

Spread the love

POLEWALI, RAKYATTA — Satlantas Polres Polman menggelar giat Polisi Cilik (Polcil) di SDN 07 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Jumat (22/06/18).

Kegiatan Polcil tersebut diikuti oleh 30 anak perwakilan dari SDN 07 Sidodadi, dan dilatih langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Polman, AIPTU Rahman HL agar trampil melaksanakan pengaturan dan senam lantas, disiplin dan memiliki pengetahuan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Polman, AKP Suhartono mengatakan, giat Polcil ini merupakan program yang dibuat oleh Satlantas Polres Polman untuk mendidik anak-anak sejak dini mengenai tata tertib berlalu lintas.

“Polcil ini merupakan bagian terobosan kreatif Sat Lantas Polres Polman dalam program pendidikan lantas sejak dini,” katanya.

Lanjut Suhartono bergarap, dengan terbentuknya Polcil dapat menumbuhkan kader-kader yang dapat tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan.

“Dengan terbentuknya Polcil maka terdapat kader-kader di sekolah untuk menggaungkan tertib berlalu lintas. Diharapkan dengan terbentuknya Polcil terbentuk pula agen-agen Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas sejak usia dini,” pungkasnya.(**)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!