Home / Pendidikan & Kesehatan / STT Arastamar Mamasa Terima Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

STT Arastamar Mamasa Terima Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

Spread the love

MAMASA — Sekolah Tinggi Teologi (STT) Arastamar Mamasa, Jumat 18 Mei 2018 menerima Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)

Penerimaan tim BAN PT dilaksanakan di sekretariat STT Arastamar Mamasa di Rante-rante, Dusun Buntukasisi, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Sulbar. Kegiatan penyambutan tim diawali dengan ibadah dilanjutkan dengan sapaan dan sambutan.

Tim BAN PT terdiri dari Christiana Demaja Wilhelmina Sahertian, Dr. S.Pak.,M.Pd dan Alfius Areng Mutak, Dr. Ed.D.,sementara pihak kampus nampak antara lain Ketua STT Arastamar Mamasa, Aris D. Rimbe, M.Th., Ketua Program Studi Teologi, Victor Pamilangan, M.Th.,jajaran Pengurus dan Dosen serta Mahasiswa STT Arastamar Mamasa. Turut hadir, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mamasa, Pdt. Zakaria Sude’, S.Th., serta perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamasa dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Alfius Areng Mutak, Dr. Ed.D.,mengatakan bahwa mereka ditugaskan oleh pemerintah untuk melakukan evaluasi atau assessment bagi peningkatan mutu dari sekolah-sekolah tinggi teologi termasuk Perguruan Tinggi (PT) yang lainnya di seluruh Indonesia.

Lanjutnya pihaknya memberikan evaluasi seluruh berkaitan dengan proses pembelajaran dan seluruh sistem pembelajaran yang berlaku di sekolah-sekolah tinggi.

“Dilakukan oleh negara karena berkaitan dengan pengakuan dari pemerintah dan juga kualitas dari pendidikan yang dilaksanakan oleh lembaga-lembaga perguruan tinggi untuk melihat sejauh mana fasilitas yang dimiliki oleh kampus juga sebagai bagian dari pengakuan Negara, Pemerintah terhadap gelar Kesarjanaan atau gelar Magister apapun yang dikeluarkan oleh lembaga tersebut,”Ujarnya.

Sementara Ketua STT Arastamar Mamasa Aris D. Rimbe menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur karena sudah dilaksanakan divisitasi atau asesmen lapangan oleh BAN PT dalam rangka peningkatan mutu kualitas pendidikan semoga kedepannya juga dilakukan akreditasi institusi boleh berjalan dengan baik, supaya semua semakin jelas


“STT Arastamar Mamasa juga satu lembaga pendidikan yang boleh berkontribusi bagi daerah dan juga untuk kebutuhan pelayanan disekitar gereja dan masyarakat pada umumnya,”Kata Aris D. Rimbe

Aris juga mengatakan bahwa di STT Arastamar Mamasa terdapat dua program study program studi teologi dan program studi agama kristen.

(Laporan Leo)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!