Home / Pendidikan & Kesehatan / Raih Predikat Putra KKP Terbaik IV, Siswa Asal SMAN 3 Polman Ini Ukir Prestasi di Bidang Pendidikan

Raih Predikat Putra KKP Terbaik IV, Siswa Asal SMAN 3 Polman Ini Ukir Prestasi di Bidang Pendidikan

Spread the love

POLMAN — Satria Darma Putra Siswa SMA Negeri 3 Polewali, putra dari Serka Darwis Tiro Anggota Koramil 1402-07/Mambi Kodim 1402/Pomas, mampu mengharumkan nama kabupaten Polewali Mandar di dunia pendidikan dengan meraih predikat Putra KKP Terbaik IV, yang di dilaksanakan di Bogor, 30 – 5 Mei 2018. Se-Indonesia.

Dihubungi, Satria Darma Putra Mengatakan, Kawah Kepemimpinan Pelajat (KKP) 2018, merupakan program penggemblengan kepemimpinan pelajar secara nasional, untuk membekali para pemimpin muda dan mengembangkan potensi kepemimpinannya bagi masa depan.


Dimana Para peserta merupakan para siswa berprestasi dan berpotensi kepemimpinan, yang dipilih dari kabupaten/kota

Terdapat tiga hal utama yang dibina, yaitu menanamkan pandangan dasar kepemimpinan. Karakter yang dibina meliputi mengenal diri, fokus pada potensi, bukan pada kelemahan, melayani dan bukan dilayani, berorientasi keberlanjutan, bukan jangka pendek, nasionalisme dengan berwawasan global, menghayati keberagaman, toleransi, dan religiusitas.

Kedua, menguatkan mentalitas dasar pemimpin dengan cakupan integritas, disiplin, mandiri, demokratis, kreatif, solutif, dan kemauan belajar tinggi.

Ketiga, melengkapi pengetahuan dan kecakapan pemimpin masa kini yang terdiri atas kemampuan komunikasi lintas usia dan lintas area, kemampuan manajerial, organisasi dan pengambilan keputusan, dan sebagainya.

“Alhamdulillahi Rabbil ‘Aalamin, Ucapan terima kasih untuk seluruh pihak yang telah memberikan support kepada saya dalam kegiatan Kawah Kepempinan Pelajar 2018 ini, yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan karakter dan menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi para Ketua Osis,”Ujarnya. Minggu (7/5/2018).

Lanjut dikatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut saya selaku Ketua Osis SMA Negeri 3 Polewali berhasil meraih kategori “Peserta Putra KKP Terbaik IV”.

“Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan teman – teman sekalian, rekan – rekan pengurus OSIS Smagapol, Keluarga Besar Alumni Dan Keluarga Besar Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 3 Polewali (Bapak Burhanuddin Bohari S.Pd., M.Pd) sebagai Kepala Sekolah, serta Orang Tua saya sendiri yang senantiasa memberikan bimbingan dan motivasi tiada henti,”Ungkapnya.(**)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!