Home / Pendidikan & Kesehatan / Libatkan Pelajar Kampanye Menonton Sehat, KPID Bakal Sosialisasi Melalui Kelas AMeSSa

Libatkan Pelajar Kampanye Menonton Sehat, KPID Bakal Sosialisasi Melalui Kelas AMeSSa

Spread the love

POLEWALI – Pentingnya melindungi masyarakat dari tayangan televisi yang tidak sehat dan mendidik senantiasa menjadi perhatian KPID Sulbar. Karena itu, lembaga yang mengawasi konten siaran ini ke depannya akan memaksimalkan literasi media, dan diharapkan menyentuh semua lapisan termasuk kalangan pelajar.

Ketua KPID Sulbar Andi Rannu mengakui, pentingnya perlindungan bagi khalayak pemirsa di wilayah ini, terutama remaja dan anak-anak dari tayangan-tayangan yang tidak sehat, tidak terlepas dari bagaimana perilaku menonton dan praktik penyiaran selama ini yang ada di wilayah ini.

“Khusus di Sulbar ini, terbanyak masyarakat kita, termasuk di dalamnya remaja dan anak-anak, mengakses tayangan-tayangan yang berasal dari siaran televisi kabel di rumah mereka. Karena di wilayah kita ini memang kebanyakan berlangganannya dengan TV berlangganan melalui kabel atau yang lazim kita kenal dengan TV kabel,” jelas Ketua KPID Sulbar Andi Rannu di Polewali, Sabtu (24/3/2018).

Padahal, menurut Andi, tidak semua tayangan dari siaran-siaran melalui TV Kabel ini seperti yang terlihat selama ini, sesuai bagi anak dan remaja kita.

“Untuk itu, KPID Sulbar yang sejak berdirinya pertama kali telah pernah meluncurkan sebuah kampanye Ayo Menonton Secara Sehat atau disingkat AMeSSa dan di berisi sembilan langkah cara menonton sehat, kembali akan memprioritaskan hal ini. Mulai tahun ini, kami telah merencanakan untuk melibatkan pelajar dari sekolah-sekolah dalam kampanye menonton sehat ini, dengan menggelar sosialisasi di sana, serta di masing-masing sekolah nanti akan dibentuk Kelas Amessa,” bebernya.

Kelompok Pelajar Sekolah AMeSSa atau disingkat Kelas AMeSSa ini nantinya akan menjadi ruang khusus bagi pelajar, untuk bisa mengetahui dan melek bagaimana menonton secara sehat. Dan diharapkan bisa memberikan informasi bagi diri, teman-teman dan lingkungannya untuk memilah dan memilih tontonannya, serta bagaimana menonton secara sehat. (fathir)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!