Home / Pendidikan & Kesehatan / Ibnu Munzir Sosialisasi 4 Pilar di Mamuju

Ibnu Munzir Sosialisasi 4 Pilar di Mamuju

Spread the love

MAMUJU — Anggota DPR RI Dapil Sulbar Ibnu Munzir melakukan sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Mamuju, Minggu 11 Februari 2018.

Ketua Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar ini melakukan sosialisasi 4 pilar dalama kapasitasnya sebagai anggota MPR RI. Sosialisasi 4 pilar ini merupakan agenda utama MPR RI yang wajib disosialisasikan oleh seluruh anggota MPR baik yang berasal dari DPR maupun DPD.

Karena berlangsung di sekretariat Golkar Mamuju, maka sebagian besar pesertanya merupakan kader Golkar.

“Sosialisasi 4 pilar ini memang harus dilakukan kepada seluruh kader partai apalagi jika mereka ingin menjadi anggota dewan atau kepala daerah. Jadi, sebelum menjadi pejabat publik mereka sudah tahu dan faham tentang 4 pilar ini. Karena saat mereka sudah menjadi pejabat mereka akan menjadi contoh dan panutan dari masyarakat. Bagaimana caranya mau jadi contoh yang baik kalau hal mendasar tentang kehidupan berbangsa dan bernegara tidak tahu,” kata Ibnu.

Plt Ketua Partai Golkar Sulbar ini menambahkan, 4 pilar merupakan harga mati yang wajib dipertahankan oleh segenap bangsa Indonesia yang memiliki keanekaragaman baik suku, bahasa, budaya, dan lainnya. Ke-4 pilar ini menjadi pemersatu yang menjadi benteng penghalau segala upaya yang ingin memecah belah bangsa ini.

“4 pilar ini yang membuat kita menjadi bangsa yang kuat. Semua pilar ini saling melengkapi. Hal ini tidak bisa ditawar-tawar dan menjadi harga mati bagi seluruh elemen bangsa ini,” ujar Ibnu.

Para generasi muda juga menjadi sasaran utama dari sosialisasi 4 pilar ini. Makanya, dalam setiap sosialisasi, para generasi muda selalu dihadirkan, termasuk di sekretariat Golkar Mamuju ini.

Menurut Ibnu, para generasi muda harus ditanamkan pengetahuan dan pemahaman tentang 4 pilar sejak dini karena akan menjadi modal penting bagi mereka ketika tampil menjadi pemimpin di masa mendatang.(clk)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!