Home / Pendidikan & Kesehatan / Cegah Kecelakaan, Anak TK Darmawati Simboro di Ajar Cara Nyeberang Zebra Cross

Cegah Kecelakaan, Anak TK Darmawati Simboro di Ajar Cara Nyeberang Zebra Cross

Spread the love

Mamuju — Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu-lintas, dia ntaranya faktor pengendara (manusia), lalu lintas, jalan, kendaraan dan lingkungan. Sebagian besar kasus kecelakaan lalu-lintas penyebabnya adalah kelalaian dari pengendara kendaraan.

Pjs Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar Kompol Muhammad Imbar Bakri, mengatakan, Melihat fenomena perilaku masyarakat dalam berlalu-lintas saat ini, maka sangat perlu adanya penanaman pengetahuan tentang disiplin dan etika dalam berlalu-lintas sejak dini. Salah satu mengajarkan anak-anak cara menyebrang jalan menggunakan zebra cross. Ini di maksud agar anak TK dan Guru – Guru bisa mengerti cara menyeberang di Zebra Cross dengan Benar sehingga pada saat Menyeberang bisa terhindar dari Kecelakaan Lalu Lintas.

Karena Zebra Cross adalah Merupakan tempat Penyeberangan di Jalan yang di Peruntukkan bagi pejalan kaki yang akan menyeberang jalan dinyatakan dengan Marka jalan berbentuk garis membujur berwarnah Putih dan hitam yang tebal garisnya 300 mm dengan celah yang sama dan panjang sekurang – kurang nya 2500 mm,” Kata Kompol Muhammad Imbar Bakri, Selasa (23/1/2018).

Selain mengajarkan tentang tata cara bagaimana menyebrang jalan dengam cara menggunakan zebra cross. Kami juga Membagiakan Stiker Himbauan serta Baju Kaos sebagai Sarana Kontak Kepada Anak TK. Dan Guru sebagai Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017 – 2018.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan diri terhadap anak TK. Serta Guru terhadap Polisi Lalu Lintas, yang selama ini para anak – anak takut terhadap Polisi karena anak TK. Pada saat berbuat kesalahan selalu Orang Tuanya menakuti bahwa awas nanti saya panggil Polisi,” Ujar Pjs Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar.

Ia juga menjelaskan, dengan Kegiatan Polisi Sayang Anak ( Polsanak ) para anak TK. Bisa berbaur bersama Polisi Lalu Lintas sebagai Sahabat anak atau teman yang nantinya anak TK. Menjadi Contoh dan Tauladan terhadap Tertib Berlalu Lintas, suatu kelak apabila sudah Dewasa bisa menjadi Panutan.

“Kecelakaan Pada Operasi Zebra 2017 di Wilayah Hukum Polda Sulbar mengalami Peningkatan Di bandingkan dengan 2016 nantinya di Tahun 2018 bisa berkurang atau tidak terjadi sama sekali,”Ungkapnya. (Fathir)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!