Home / Pendidikan & Kesehatan / Sosialisasi,Polres Matra Kegiatan Polisi Sahabat Anak-anak

Sosialisasi,Polres Matra Kegiatan Polisi Sahabat Anak-anak

Spread the love

Pasangkayu – Satlantas Polres Pasangkayu laksanakan kegiatan Polisi sahabah anak menggunakan Badut Zebra Matra (BaZatRa) di Baras, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (17/01/18).

Dalam kegiatan tersebut para Polwan memberi teori dan praktek kepada anak-anak TK Baras, dengan menggunakan alas rambu-ranbu lalulintas. Dihadirkan juga BaZetRa untuk lebih menarik minat siswa TK.

Turut hadir kegiatan ini Kasat Lantas AKP Yulie Khrisna, ST, S.Ik, Sat Lantas Polwan Bripda Okta, Polwan Rara, serta kepala sekolah serta guru-guru TK Baras.

Bripda Okta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, jika kegiatan ini merupakan kegiatan pengenalan disiplin berlalu lintas usis dini bagi anak-anak TK.

“Kegiatan ini sebagai pengenalan disiplin berlalu lintas sejak usia dini, dan mengenalkan beberapa rambu lalu lintas kepada siswa-siswi TK Baras, bagian dari program pendekatan kepada anak-anak usia dini sekaligus menjadikan Polantas sebagai sahabat anak-anak,” tutur Polman yang berwajah manis tersebut.

Sementara itu Kasat lantas Polres Pasangkayu AKP Yulie Khisna mengatakan, kegiatan ini untuk mendisiplinkaserta mendekatkan anak dengan Kepolisian.

“Tujuan kami untuk mengajarkan anak-anak TK lebih akrab dengan Polisi, dan dapat menerapkan kedisiplinan berlalu lintas sejak dini,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mencanangkan jika kegiatan ini akan dilaksanakan untuk anak ditingkat Sekolah Dasar (SD).

“Kegiatan Polisi anak ini dilaksanakan dua kali seminggu dengan sasaran TK dan Paud di Kabupaten Pasangkayu, kedepan akan ada program dalam rangka memperkenalakan rambu-rambu lalu lintas dan aturan lalu lintas di Tingkat SD,” tutupnya.(tommy)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!