Home / Pendidikan & Kesehatan / Di SMP 1 Mamuju, Dit Lantas Polda Sulbar Sosialisasi Manfaat Menggunakan Helm Saat Berkendaraan

Di SMP 1 Mamuju, Dit Lantas Polda Sulbar Sosialisasi Manfaat Menggunakan Helm Saat Berkendaraan

Spread the love

MAMUJU – Dit Lantas Polda Sulbar Melalui Pjs Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar Kompol Muhammad Imbar Bakri melaksanakan Sosialisasi Manfaat Menggunakan Helm saat sedang menggunakan Sepeda Motor. Hal ini disampaikan Saat menjadi Pembina Upacara. Senin, 16 Oktober 2017, bertempat di Smp Negeri 1 Mamuju Kel. Binanga Kec. Mamuju Kab. Mamuju Propinsi Sulbar.

Dihadapan para siswa dan siswi, Kompol Muhammad Imbar Bakri, menjelaskan, Manfaat menggunakan Helm Pada saat berkendara dengan Helm SNI adalah Melindungi Kepala saat kecelakaan.

“Kita tak pernah tau semenit kedepannya apa yang terjadi pada diri kita saat berkendara sepeda motor, kita lebih berisiko mengalami kecelakaan dan Daerah paling Fatal dan banyak nya nyawa melayang karena terjadinya benturan di kepala. Helm yang berstandar SNI sudah memenuhi syarat dalam melindungi Kepala dari benturan yang cukup keras.Jagalah Diri anda dengan baik dengan mengendara Sepeda Motor dengan hati – hati dan Gunakanlah Helm dengan Benar,”Ujarnya.

Lanjut dikatakan, Menjaga dari Debu dan Polusi saat berkendara di jalan Raya terutama di Daerah yang Tanah nya berdebu karena sangat mengganggu konsentrasi berkendara. Hidung kita akan menghirup karbon dan debu yang sangat berbahaya bagi Tubuh. Terutama bagian Organ paru – paru yang akan mengalami gangguan seperti Pengecilan Rongga Hidung dan Sesak Napas.

“Menjaga Pandangan Mata agar tetap nyaman. Dalam berkendaraan kota akan diterpa angin dari depan, saat angin menyerang tubuh kita termasuk mata, mata akan merespon angin yang datang dengan mengecilkan kelopak mata agar mata tidak terbentur dengan angin, Debu dan Hewan – hewan kecil yang ada di jalan,”Ucapnya


“Apabila tidak menggunakan Helm SNI saat Berkendara maka akan mengalami Iritasi Mata karena Debu, Angin dan Hewan kecil masuk kepermukaan Mata dan rasanya tidak nyaman berkendara sehingga terganggu dan berbahaya jika sampai kita tidak melihat Kendaraan yang ada di Depan Kita,”Sambung Kompol Muhammad Imbar Bakri.

Dalam acara tersebut Hadir Kepala Smp Negeri 1 Mamuju, Para Guru dan Staf Smp Negeri 1 Mamuju. Serta Para Siswa / Siswi Smp Negeri 1 Mamuju.[fathir]

 

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!