Home / Pendidikan & Kesehatan / Dit Lantas Polda Sulbar Gelar Sosialiasi Tertib Berlalulintas Bagi Pengawas  Tingkat TK, SD dan SMP Se Kabupaten Mamuju.

Dit Lantas Polda Sulbar Gelar Sosialiasi Tertib Berlalulintas Bagi Pengawas  Tingkat TK, SD dan SMP Se Kabupaten Mamuju.

Spread the love

MAMUJU – Dit Lantas Polda Sulbar melalui Pjs Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar KOMPOL MUHAMMAD IMBAR BAKRI, S.Pd. SH. MH. Melaksanakan Sosialisasi terhadap Para Pengawas TK, SD dan SMP se Kab. Mamuju untuk bekerja sama menekan Angka Kecelakaan.

Bertempat di Smp Negeri 2 Mamuju Kel. Binanga Kab. Mamuju Propinsi Sulbar. senin (9/10/2017). Dengan tema Kegiatan Sosialisasi ” Tertib berlalu Lintas ” kepada Seluruh Pengawas TK, SD dan SMP di hadiri Oleh :

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dra. HJ. MURNIANI, M.Pd. Korwas Kab. Mamuju SUPARMAN, S.Pd. dan Para Pengawas TK, SD dan SMP kurang lebih 40 ( Empat Puluh ) Orang.

Kegiatan tersebut para pengawas diberikan unt bertanya dengan 3 ( Tiga ) Pertanyaan sebagai berikut :
1. Pertanyaan Pengawas tingkat TK ” Umur Berapa, sdh bisa Mengendarai Kendaraan R2 ”

Jawab : Berdasarkan Undang – Undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan harus berumur 17 Tahun dan memiliki Sim, apabila sdh berumur 17 Tahun dan tidak memiliki Sim tidak di benarkan unt mengendarai Kendaraan R2.

2. Pertanyaan Pengawas Tingkat SD ”  Sim apa,  yang harus saya miliki apabila  Kendaraan saya  Pribadi R4 dan R2.

Jawab : Kalau R4 Sim A sementara R2 Sim C

3. Pertanyaan Pengawas Tingkat SMP ” Kalau Bisa Pak Sosialisasinya jangan hanya di Tingkat Tk, SD, Smp, dan Sma Kec. Mamuju saja namun di luar Kec. Mamuju.

Jawab : Insyaah Allah, saya akan datang dengan 3 ( Tiga ) hal :
1. Saya buat jadwal Sekolah yg saya akan datangi.
2. Sekolah asal membuat Surat Ke Kapolda Sulbar, ke Direktur Lantas Polda Sulbar, dan
3. Siap menerima Telphon. Siapa saja saya datangi namun 3 ( tiga ) hari sebelum nya, agar pekerjaan tdk bertabrakan.

Kompol Muh. Imbar Bakri mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka Kecelakaan yang banyak dialami oleh Para Siswa dari tingkat Smp sampai tingkat Mahasiswa.

“Karena kecelakaan terjadi akibat para siswa / siswi tidak peduli terhadap aturan lalu Lintas sehingga Pelanggaran Lalu yang sering dilakukan mengakibatkan Kecelakaan,”Ungkapnya. (Fathir)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!