Home / Pendidikan & Kesehatan / Lomba Tari Tradisional, Cara SIOLA Meriahkan HUT RI ke 72

Lomba Tari Tradisional, Cara SIOLA Meriahkan HUT RI ke 72

Spread the love

MAMUJU, – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun, Yayasan Karampuang dan PTTEP Malunda Limited menggelar kegiatan Annual SIOLA Gathering 2017 pada hari Minggu, 13 Agustus. Kawasan Wisata Pantai Lombang-Lombang Kecamatan Kalukku menjadi tempat pelasanaan kegiatan tersebut.

Sebagaimana aktivitas menyambut 17 Agustus pada umumnya, di Annual SIOLA Gathring juga menyajikan beragam perlombaan yang akan ditandingkan oleh SIOLA (Stimulasi Intervensi Optimalisasi Layanan Anak) se Kabupaten Mamuju. Menariknya, pada pertemuan tahunan kali ini, Yayasan Karampuang dan PTTEP mengangkat konten lokal sebagai lomba utama yaitu lomba tari tradisional.

Menurut Program Manager bidang Perlindungan Anak Yayasan Karampuang Ija Syahruni, lomba utama tersebut dimaksudkan agar anak-anak dapat tetap mengenal budaya daerahnya sejak dini. Sementara beragam lomba lainnya di Annual SIOLA Gathering sebagai media penyemangat bagi anak didik SIOLA juga menjadi ruang bertemunya anak didik dan pengurus SIOLA yang tersebar di kecamatan se Kabupatena Mamuju.

Bersamaan dengan lomba Tari Tradisional, turut dipertandingkan lomba lari estafet mengisi air di ember, lomba lari makan semangka, lomba lari jepit balon, dan lomba mewarnai. Ada juga lomba bagi pengurus SIOLA yaitu lomba senam maumere.

Sebagai perusahaan yang medukung penuh kegiatan ini, Perwakilan PTTEP, Gayatri Safri mengatakan pihaknya setiap tahun ingin melihat progress anak didik SIOLA baik dari segi fisik maupun mental, oleh karena itu annual gathring diisi dengan beragam lomba. Untuk diketahui, kegiatan annual gathring ini merupakan kali ke 4 dimana telah dilakukan kegiatan serupa sejak tahun 2014.

“Dari PTTEP sendiri, kita setiap tahun ingin melihat progress anak-anak dari segi fisiknya juga kepercayadirinya, karena di sekolah hal-hal seperti itu diajarkan. jadi setiap tahun kita tes nih, kita adain lomba. Tadi ada lomba menari biar mereka bisa tampil, kita adain juga yang olah fisik seperti lomba lari dan lain-lain. Jadi setiap tahun kita bisa liat, anak-anak SIOLA ini mereka berani gak yah untuk tampil, dan terbukti mereka percaya diri, mereka sehat, mereka cerdas.” Urai Riri, sapaan akrab Gayatri.

Ketua DPRD Kab. Mamuju Hj. Siti Suraidah bersama Ketua Komisi II DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya turut hadir pada kegiatan ini. Pada kesempatannya, Suraidah memberi apresiasi kepada Yayasan Karampuang dan PTTEP atas terlaksananya kegiatan Annual SIOLA Gathering 2017. Menurutnya, yang terpenting dari kegiatan tersebut ialah bagaimana keikutsertaan setiap SIOLA untuk andil dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

“Ini intinya bukan lombanya, tetapi bagaimana turut serta kita untuk hadir memeriahkan peringatan HUT RI pada hari ini.” Ucap Suraidah.

Annual SIOLA Gathring kali ini diikuti oleh 9 SIOLA/TK se Kabupaten Mamuju. Diantaranya SIOLA Matahari Mamuju, TK Pembina Mamuju, SIOLA Pasir Putih Dungkait Kec. Tapalang Barat, SIOLA Bhayangkari 96 Tapalang, SIOLA Mekar Sari Tapandullu Kec. Simboro, SIOLA Melati Kalukku, SIOLA Gemilang Azzahra Kalukku, SIOLA Teratai Papalang dan SIOLA Ashabul Maimanah Sampaga. (dhl)

 

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!